iklan banner
MASIGNCLEAN101

ujian praktek

iklan banner
UJIAN PRAKTEK 2013-2014

Tips Membuat Hidup Menjadi Lebih Bermakna

  1. Jadilah Dirimu Sendiri
    Langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengenal diri sendiri erat kaitannya dengan rasa hormat kepada diri sendiri atau menghargai diri kita. Rasa hormat pada diri kita bisa dikenali melalui cara bertindak dan berperilaku. Kita harus memiliki rasa percaya diri. Dengan memiliki rasa percaya diri, kita akan gentar menghadapi rintangan. Apapun rintangannya kita tidak takut menghadapi segala rintangan tersebut karena kita yakin akan kemampuan kita.

  2. Bermimpilah
    Orang hidup itu harus punya impian dan cita-cita. Setiap orang membutuhkan semangat untuk menyongsong hari depannya, hidup akan menjadi lebih bermakna kalau saja punya keinginan, cita-cita atau impian.

  3. Ekspresikan Dirimu dan Cita-citamu
    Kamu bebas untuk mengekspresikan dirimu secara utuh sesuai dengan kata hatimu selama hal itu tidak bertentangan dengan ajaran agama dan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Setiap orang punya hak untuk mengekspresikan dirinya dengan sesuai bakat dan kemampuannya. Bakat adalah karunia terbesar yang harus kamu syukuri karena tidak semua manusia dianugerahi kelebihan yang sama. Fokuslah untuk terus meraihnya.

  4. Bersosialisasilah
    Kamu tidak akan berhasil tanpa bantuan orang lain meskipun faktor terbesar yang akan berperan yang amat akan berperan dalam keberhasilan adalah hidupmu sendiri. Dalam hidup ini kita mesti hidup bermasyarakat dan mensosialisasikan diri kita. Manfaatnya sangat banyak, kalian dapat mendapatkan info dan pengalaman hidup yang banyak di masyarakat. Kamu juga bisa mempunyai sohib dan dapat saling tukar perngalaman serta info. Pasti kamu akan mempunyai banyak pilihan dalam menelusuri hidupmu.

  5. Sertakan Tuhan Dalam Setiap Gerak Langkahmu
    Dengan mengingat kebesaran Tuhan kita tidak akan mudah putus asa dan menyerah dalam menghadapi segala macam dilema kehidupan. Sebab segala usaha sekearas apapun usaha itu dilakukan tentu hasilnya akan berada di tangan tuhan. Ketika kamu mencoba untuk memahami arti kehidupan ini, kamu akan dapat mempelajari suatu sikap dan menyadari dengan seyakin yakinnya bahwa ada kekuatan maha dasyat yang akan membantu, menolong, dan melindungi kita.
    Share This :